Telkomsel Luncurkan Layanan 4G LTE di Ambon

Percetakan Zulvis Printing
Ilustrasi Telkomsel Luncurkan Layanan 4G LTE di Ambon

Ilustrasi Telkomsel Luncurkan Layanan 4G LTE di Ambon

Maluku Bisnis – Telkomsel secara resmi meluncurkan layanan jaringan telepon seluler generasi keempat (4G LTE) di Kota Ambon. Acara dihadiri Wali Kota Richard Louhenapessy.

“Resmi hari ini kita meluncurkan jaringan baru dengan kecepatan maksimal agar dapat dinikmati masyarakat luas,” kata General Manajer PT Telkomsel Ambon, Joseph Dangeubun, Sabtu (16/4).

Ia mengatakan, setelah menjadi operator pertama di Indonesia yang menggelar layanan 4G LTE secara komersial akhir tahun 2014, Telkomsel terus berupaya untuk memperkaya layanan 4G LTE yang ditawarkan kepada pelanggan.

“Kami konsisten untuk menghadirkan layanan 4G LTE yang terbesar dan terluas dengan kualitas yang baik, kota Ambon merupakan satu dari 100 kota di Indonesia yang dilakukan peluncuran layanan serupa,” katanya.

Menurut Joseph, berbagai upaya peningkatan kualitas terus dilakukan, termasuk memperluas ketersediaan layanan. Tahap awal telah dimulai dengan pemasangan BTS sebanyak 29 unit dari target keseluruhan 373 BTS di Provinsi Maluku.

“Jumlah BTS yang telah terpasang sebanyak 29 BTS 4G dari 32 BTS 4G yang akan digelar di kota Ambon, kita berharap hingga akhir 2016 seluruhnya telah terpasang, ” katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya secara konsisten terus melengkapi ekosistem 4G LTE dan memberikan kemudahan serta penawaran menarik kepada pelanggan.

Hal tersebut mendapat sambutan baik dari pelanggan, yakni permintaan penggalian USIM (kartu sim 4G) melalui jaringan layanan Telkomsel.

“Saat ini kami telah menyiapkan sebanyak 5 ribu kartu perdana untuk didistribusikan ke outlet hanphone yang menjual ponsel 4G,” ujarnya.

Joseph mengakui, bentuk kenyamanan pelanggan menikmati layanan 4G LTE, dalam melakukan migrasi SIM ke USIM (Simcard 4G), Telkomsel didukung oleh jaringan pelayanan (GraPARI) yang luas dan tersebar di berbagai lokasi di Indonesia.

UMC Kid'z Center

Selain itu terdapat juga inovasi self-migrationyang memudahkan pelanggan migrasi dari SIM ke USIM tanpa harus datang ke GraPARI, tetapi cukup dengan membeli kartu perdana.

Bertepatan dengan peluncuran, guna memperkenalkan layanan 4G LTE ke lebih banyak lagi masyarakat pihaknya juga mengadakan sales activity `Telkomsel 4G Nation ` di Maluku City Mall 16-18 April 2016.

Peluncuran layanan 4G LTE juga dilakukan penyerahan bantuan komunikasi router 4G kepada tiga sekolah yang diserahkan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy.

Wali kota berharap layanan 4G akan turut mempromosikan pariwisata setempat dan lainnya. [antara/mb]

3999 Total Pembaca 3 Yang Baca Hari Ini
Bagikan Info Ini :Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
Ichal Shop Ambon