Stok BBM di Maluku Cukup

Percetakan Zulvis Printing

Maluku Bisnis – Ambon. Stok bahan bakar minyak (BBM) di Maluku terutama premium, pertalite, pertamax, solar, aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga perayaan Natal 25 Desember 2016 , bahkan hingga memasuki tahun baru 2017.

“Pokoknya persediaan BBM cukup banyak, bahkan tiap minggu ada saja kapal tanker yang masuk ke pelabuhan transit Wayame Ambon,” kata Sales Penjualan Retail IV Pertamina Ambon, Mahdi Syafar di Ambon, Rabu.

Ia menyebutkan kalau dilihat stok yang ada maka hingga tiga minggu ke depan masih cukup aman.

Rinciannya untuk minyak premium untuk 123 hari kedepan, minyak solar lima hari ke depan, pertalite untuk 20 hari kedepan, Solar yang ada untuk lima hari kedepan, namun untuk minyak yang satu ini tidak perlu takut sebab kapal yang membawa solar dalam perjalanan menuju terminal transit Wayame Ambon.

“Itu berarti sebentar lagi untuk stok minyak solar tidak perlu ragu karena persediaan pasti mencukupi dan aman,” ujarnya.

Selain itu ada juga minyak tanah yang persediaannya cukup banyak hingga memasuki tahun baru.

Karena itu, masyarakat di Maluku, khususnya Kota Ambon, menurut dia, tidak perlu takut terjadi kelangkaan BBM, karena dari catatan stok yang ada cukup aman.

“Apalagi rencana kedatangan kapal juga dipastikan aman, sebab wilayah Ambon terutama pelayaran aman hingga sampai ke terminal transit di Desa Wayame,” ujarnya.

Yang jelas, lanjutnya, Pertamina tetap menyukseskan semua kegiatan mulai menjelang perayaan Natal hingga memasuki tahun baru 2017.

Menurutnya, di wilayah Maluku terdapat tujuh unit depot yakni Wayame, Kota Ambon, Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Tual untuk Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, Namlea, kabupaten Buru, Bula Kabupaten Seram Bagian Timur, Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat dan Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru.

“Ketujuh depot ini masuk dalam wilayah operasi Pertamina Cabang Ambon, karena itu stok BBM tetap aman, bukan saja untuk menghadapi ibadah Natal tetapi hingga memasuki tahun baru 2017,” ujarnya. [ant/mb]

Ichal Shop Ambon
1008 Total Pembaca 3 Yang Baca Hari Ini
Bagikan Info Ini :Share on Facebook3Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
Distro Ambon