Modal Usaha UKM Dialihkan ke Kementrian Sosial

Percetakan Zulvis Printing
Ilustrasi

Ilustrasi

Maluku Bisnis – Jakarta. Penghapusan dan pengalihan modal usaha UKM di kementrian Koperasi dan UKM RI telah dialihkan ke Kementrian Sosial, hal ini di tanggapi oleh Bidang Wirausaha PB HMI, berikut pernyataannya.

Saat di konfirmasi oleh redaksi via hanphone selulernya. Terkait hal tersebut, Bidang Wirausaha PB HMI 2016-2018 Muhammad Ichsan mengatakan bahwa, ” Memasuki awal tahun 2016, ada hal yang berbeda dalam rencana penyerapan anggaran di Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. Yaitu di tiadakannya penyertaan modal usaha bagi wirausaha pemula yang tiap tahunnya rutin diadakan.?,” Ucapnya.

Lanjut Ichsan, sejatinya stimulus modal usaha bagi wirausaha pemula penting untuk diadakan mengingat potensi industri kreatif yang jalankan oleh generasi muda di seluruh daerah sangat besar. Misalkan usaha sablon, Inovasi Kuliner, Ini yang harusnya menjadi sasaran utama penerima stimulus bantuan modal usaha dari pemerintah. Ujarnya, Ichsan yang juga mantan pengurus HMI Jakarta Timur 2012-2013.

Namun ia pun menyayangkan bahwa tahun 2016, permodalan tersebut di tiadakan dengan alasan semua bansos terpusat di kementrian sosial.

“Padahal antara bansos dan stimulus modal usaha itu sangat jauh berbeda. Ada indikasi apa sehingga tahun 2016 di alihkan? Jangan – jangan ada muatan tertentu di balik hal ini? Pahadal kita masih ingat pada zaman kepemimpinan presiden SBY dana tersebut selalu ada dan tepat sasaran terkait pengelolaannya, seharusnya program ini di lanjutkan diera kepemimpinan presiden Jokowi bukan seperti ini”. Tutup Ichsan. [Rey/mb]

UMC Kid'z Center
1566 Total Pembaca 3 Yang Baca Hari Ini
Bagikan Info Ini :Share on Facebook4Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
Distro Ambon