HIPMI Exhibition 2017 Kota Ambon

Percetakan Zulvis Printing

Maluku Bisnis – Ambon. Dalam rangka Pelantikan dan Rapat Kerja Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Ambon akan menggelar Hipmi Exhibition 2017 dengan Tema: “Entrepreneur, Music & Harmony For Maluku Future” di Auditorium Kampus Unpatti Poka Rumah Tiga, 6 – 9 Maret 2017. Event ini digelar bertujuan sebagai media untuk membuka network dan wadah promosi bagi UMKM di Kota Ambon, dan Maluku khususnya.

“Supaya, produk mereka bisa lebih dikenal masyarakat luas dan mendapat perhatian khusus dari Pemerintah” kedepannya. Tidak kurang dari 50-an Tenda Stand disiapkan Panitia, yang terdiri dari Penerima Program Mahasiswa Kewirausahaan DIKTI, Hipmi Perguruan Tinggi dari Kampus di Kota Ambon, Anggota Hipmi, UMKM Lokal, BUMN/ BUMD dan Para Pelaku industri daerah lainnya,” ucap Ketua Umum BPC Hipmi Kota Ambon , Ahmad Ilham Sipahutar, ST, M.Si.

Dia sebutkan, jika kita melihat fenomena ada ribuan lulusan Perguruan Tinggi di Kota Ambon yang terlahir setiap tahunnya, belum lagi yang lulusan SMA/SMK yang tidak melanjutkan ke bangku kuliah, maka ini akan terus menambah angka pengangguran yang terlahir dari Kampus – Kampus di Kota Ambon setiap tahunnya, ditambah lagi sikap Pemerintah terhadap moratorium CPNS yang mungkin akan terus diperpanjang, sementara lapangan Pekerjaan yang hampir tidak ada didaerah, maka sudah seharusnya Hipmi – Pemerintah bergandengan tangan terus mendorong Entrepreneur dapat tumbuh dan berkembang secara baik di Kota Ambon ini.

“HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) adalah organisasi independen non partisan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian, tentunya concern terhadap masalah – masalah ini kedepannya, khususnya dalam mempersiapkan diri di era MEA ini. Terlebih, saat ini di Kota Ambon sebenarnya banyak pelaku industri kecil dan menengah dan produk-produk mereka yang kreatif,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, Hipmi Kota Ambon juga membuat kegiatan pameran yang berlangsung mulai dari tanggal 6-9 Maret 2017 di kampus Unpatti Ambon mulai pukul 09.00-17.00 WIT. Sasaran Pameran ini, utamanya untuk meningkatkan kemampuan para pelaku usaha UMKM dalam mempromosikan produknya dan melakukan transaksi dengan konsumen secara professional.

Percetakan Zulvis Printing

Untuk meramaikan Pameran ini akan digelar berbagai kegiatan diantaranya, Lomba Dance Umum, Lomba Mewarnai untuk PAUD/ TK/ – SD, Parade Fashion Show Nusantara SD/SMP/SMA, Lomba Masak Kreasi Mie, Lomba Menghias Kue, Kuliah Umum Kewirausahaan dan Selama Pameran berlangsung setiap Sore hari, dimulai pukul 15.00 WIT Masyarakat luas bisa datang untuk mengikuti Senam Tobelo dan Sumba yang dipandu Instruktur, juga doorprize disiapkan. [mb]

1632 Total Pembaca 3 Yang Baca Hari Ini
Bagikan Info Ini :Share on Facebook26Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0