Distributor Diminta Pasarkan Gula Bulog Maluku

Percetakan Zulvis Printing

Maluku Bisnis – Ambon. Para distributor yang ada di Maluku diminta kesediaan untuk membantu menjual beras dan gula pasir milik Perum Bulog Maluku.

“Kami sudah menerima surat kerja sama dari Perum Bulog Maluku yang meminta agar Disperindag Maluku mau membantu Bulog terutama melakukan pendekatan dengan para distributor yang ada di daerah ini,” kata Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Provinsi Maluku Bustaman Ohorella di Ambon, Sabtu.

Jadi sudah disiapkan nama-nama distributor atau pengecer yang ada di pasar Kota Ambon, lanjutnya, untuk sebentar nanti mau dikirim ke Perum Bulog Maluku agar dalam waktu dekat gula dan beras ini sudah bisa di distribusikan kepada para distributor atau pengecer yang berminat.

“Karena memang beras dan gula pasir yang dijual Perum Bulog Maluku sangat murah terutama gula pasir yang hanya Rp12.500/kg,” ujarnya.

Selain itu Disperindag Provinsi Maluku juga akan melakukan koordinasi dengan distributor atau pengecer di kabupaten dan kota lainnya di Maluku untuk mau membantu memasarkan dua komoditi ini.

Bustaman menjelaskan, Perum Bulog sendiri yang menginginkan agar jangan kerja sama ini di Kota Ambon saja tetapi kabupaten dan kota lai juga di daerah ini untuk memasarkan gula dan beras,” ujarnya.

Karena itu, lanjutnya, kami akan melakukan koordinasi dengan para distributor atau pengecer yang ada di daerah masing-masing terkait kerja sama ini agar mereka juga mengetahui, dan kalau ada minat maka tinggal melakukan permintaan ke Bulog Maluku dan akan di distribusikan ke lokasi.

“Atau bisa saja pengusaha yang ada di daerah melakukan kerja sama dengan pengusaha yang ada di Kota Ambon guna pengambilan secara langsung ke Bulog Maluku,” ujarnya.

Bustaman mengatakan, yang jelas Disperindag Maluku tetap membantu Perum Bulog guna melakukan koordinasi dengan para pengusaha atau distributor di daerah ini untuk bisa membantu Bulog memasarkan beras dan gula pasir. [mb/antaramaluku]

Ichal Shop Ambon
340 Total Pembaca 1 Yang Baca Hari Ini
Bagikan Info Ini :Share on Facebook27Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0