Bulog Maluku Ajak UKM Operasi Pasar

Percetakan Zulvis Printing

Maluku Bisnis – Ambon. Perum Bulog Devisi Regional (Divre) Maluku tetap melaksanakan operasi pasar untuk menjual beras dan gula pasir, dengan menggandeng para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang ada di desa-desa dan kelurahan.

“Pelaksanaan operasi pasar Bulog tetap jalan seperti biasa, hanya saja sudah tidak lagi tertumpu pada lokasi pasar seperti yang dilakukan selama ini tetapi akan memanfaatkan kios-kios kecil atau UKM-UKM yang ada dengan mengajak mereka untuk bergabung,” kata Kepala Perum Bulog Divre Maluku/Maluku Utara Ma`ruf di Ambon, Rabu.

Ia mengatakan, dengan menggandeng para pelaku usaha itu maka operasi pasar bulog bisa merata sampai ke desa-desa. Pendekatan dilakukan ke UKM maupun rumah pangan kita (RPK).

Beras operasi pasar Bulog berupa beras sub sidi harganya Rp7.900/kg, dan beras komersial dengan harga Rp9.000/kg, jauh lebih dari harga beras premium di pasar Mardika, Batu merah maupun pasar Gotong royong yang berkisar antara Rp12.000 hingga Rp13.000/kg.

Menurut Ma`ruf, tujuan operasi pasar ini selain membantu masyarakat yang mempunyai kios-kios kecil juga menjaga stabilitas harga beras dan gula pasir di pasar tradisional. [antara/mb]

930 Total Pembaca 3 Yang Baca Hari Ini
Bagikan Info Ini :Share on Facebook
Facebook
3Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Ichal Shop Ambon