Aplikasi Whatsapp Business Resmi Diluncurkan

Percetakan Zulvis Printing

Siluet orang menggunakan smartphone didepan logo WhatsApp Inc di London, UK. WhatsApp Inc. menawarkan cross-platform aplikasi mobile messaging yang memungkinkan pengguna untuk bertukar pesan. Foto/Getty Images/Chris Ratcliffe/.

Maluku Bisnis – Aplikasi WhatsApp Business resmi diluncurkan oleh Whatsapp bagi pemilik usaha kecil untuk berkomunikasi dengan pelanggan mereka.

Dari pantauan Tirto, Jumat (19/1/2018), saat mencoba membuka Play Store, WhatsApp Business telah tersedia untuk diunduh. Sayangnya, aplikasi tersebut belum tersedia di toko aplikasi milik Apple, App Store.

Dilansir dari laman GSM Arena, aplikasi tersebut hadir tidak hanya di Indonesia, tetapi juga Italia, Meksiko, Inggris dan Amerika. Namun aplikasi ini justru belum tersedia di dua pasar terbesar mereka, India dan Brasil. Di dua wilayah itu, pemilik akun Whatsapp didominasi lebih dari 80 persen usaha kecil, tetapi malah Whatsapp Business tidak diluncurkan di sana terlebih dulu.

Banyak wirausahawan yang telah menggunakan WhatsApp untuk bisnis mereka, dan dengan aplikasi ini mereka bisa lebih efisien dan memberikan informasi lebih baik kepada pelanggan.

Dibandingkan dengan aplikasi standar, aplikasi WhatsApp Business akan mengizinkan informasi tambahan pada halaman profil, seperti deskripsi bisnis, email atau alamat toko, dan situs web, yang akan membantu pelanggan terhubung dengan mereka.

Aplikasi WhatsApp Business juga akan dilengkapi alat perpesanan yang memungkinkan pengguna mengirim balasan cepat untuk memberikan jawaban cepat atas pertanyaan yang sering diajukan dan menyapa untuk mengenalkan diri mereka kepada pelanggan.

Pengguna juga bisa melihat statistik sederhana pesan yang telah dibaca.

Distro Ambon

Akun WhatsApp Business akan ditandai sebagai akun bisnis sehingga pelanggan dapat mengidentifikasi mereka dan WhatsApp juga akan memverifikasi beberapa akun sehingga pelanggan tahu bahwa mereka telah menghubungi nomor resmi. (tirto/mb)

951 Total Pembaca 6 Yang Baca Hari Ini
Bagikan Info Ini :Share on Facebook
Facebook
0Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin