Ambon Mulai “Banjir” Durian

Percetakan Zulvis Printing

Pedagang durian di Pantai Losari Ambon.

Maluku Bisnis – Ambon. Musim durian telah tiba. Sejak sepekan lalu, Kota Ambon ‘di­banjiri’ buah durian. Ketika musim du­rian datang, banyak warga beralih pro­fesi menjadi pedagang dadakan.

Bisnis buah musiman ini membuat pedagang musiman ini juga tumbuh subur. Di beberapa titik di kota ini, pedagang durian mudah dijumpai.

Sentra pedagang durian di Kota Am­bon berada di sepanjang kawasan Pantai Losari hingga Pasar Mardika. Di lokasi ini warga mudah mendapatkan buah durian yang diinginkan, baik kualitas maupun harga yang relatif murah.

Ratusan, bahkan ribuan buah durian dijual pedagang di kawasan itu. Buah durian laris terjual, untung besar pun diraup pedagang musiman itu.

Ribuan buah durian ini sendiri,  didapat pedagang dari Pulau Ambon, juga banyak yang didatangkan dari Pulau Seram.

Pantauan Maluku Bisnis Rabu (1/2), harga buah durian yang dijual para pedagang sendiri bervariasi, mulai dari Rp 20.000 per buah hingga Rp 50. 000 per buah. Rahman, salah satu pedagang durian di Pantai losari, menuturkan, meski banyak pedagang yang menjual durian, namun tetap jualannya laku.

“Banyak sekali memang orang yang berjualan durian, kalau soal keuntungan kita tetap mendapat keuntungan setiap harinya. Saya sendiri baru tiga hari berjualan durian,” ungkapnya. [mb]

UMC Kid'z Center
809 Total Pembaca 1 Yang Baca Hari Ini
Bagikan Info Ini :Share on Facebook7Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
Ichal Office